Olahraga Sesuai Syari’at | Rekomendasi Workout No Music No Aurat

Anida Rahayu Adawiyah
2 min readAug 5, 2024

--

Bismillah.
Olahraga bagi saya adalah kebutuhan primer yang memiliki jadwal tersendiri untuk dilakukan. Akan tetapi saya bukanlah seorang ahli olahraga (gabisa mengada-adakan gerakan, hehe), dan tidak ingin olahraga ini menjadi beban tersendiri misalnya harus pergi ke gym yg penuh ikhtilat dan membayar jutaan rupiah, belum lagi outfitnya, huft. Hingga akhirnya, saya lebih memilih untuk olahraga sendiri di rumah. Keresahan ini yang bikin saya cari-cari playlist workout di youtube. Tentu banyak di internet. Sedihnya, yang saya temukan kebanyakan playlist workout yang buka aurat dan full music. Terkhusus wanita, meskipun saya juga wanita dan masih dalam batasan dibolehkan melihat, tetapi bukankah setiap kali view nya bertambah sebab saya adalah salah satu viewersnya, saya juga kecipratan dosa? hiks. Allahu a’lam deh selama saya bisa hindarin, kenapa ngga. Dan.. yeay, Allah pertemukan saya dengan 3 Channel Youtube ini.

1. Amanah Fitness

Amanah fitness ini keren lho. Dia punya worksheet yang dishare gratis juga, jadi bikin kamu semangat buat menuhin target olahraga. Ohiya, di channel ini yang saya suka, sangaat menjaga. Jadi, yang ngelakuin gerakan itu bukan si mbanya, melainkan suaminya. Masya Allah menjaga banget kan. Dan kebanyakan kontennya adalah kardio. Jadi, oke banget kalo kamu lagi bosen jogging. No Music, No aurat. cakep dah.

2. Coach Salim

Nah kalau ini, jagonya body weight workout. latihan angkat beban tanpa alat. yang saya suka, beliau punya playlist 15 hari bakar lemak. beuh, mantep dah. cobain. No Music, No Aurat. Cakep juga

3. Dunia Ade Rai

Oh, kalau ini bukan saya rekomendasikan untuk ditonton workoutnya, tetapi lebih ke edukasinya. Kalo kamu mau belajar tipis-tipis apa sebetulnya yang kamu butuhin, mulai dari gizi, jenis olahraga dan lain-lain, Bang Ade Rai ini masyaAllah jago bener. Sebenarnya ada juga sih beberapa video latihan beliau yang bagus, tanpa musik dan aurat, dan aman buat ditonton. Asal kamu pilih-pilih aja ya.

Itu dia 3 saran dari saya. Jangan lupa ya, lurusin niat kamu olahraga untuk memperkuat ibadah dan supaaya semakin produktif. Langsing dan cantik hanyalah bonus, hehe.

Semoga Bermanfaat!

--

--

Anida Rahayu Adawiyah

Study Nutrition & Islamic Psychology - My Random Public Diary